Cara Mengatur Keuangan Saat Kuliah di Luar Negeri

Mengatur keuangan adalah hal yang gampang-gampang sulit karena tidak semua orang memiliki perencanaan keuangan yang matang.
Untuk para pelajar ini adalah sebuah hal yang membingungkan terutama untuk yang Kuliah di Turki . Jauh dari orang tua mungkin bukan masalah bagi mereka jika uang yang diberikan selama 1 bulan atau 1 periode cukup. Namun, jika uang saku habis dalam waktu yang lebih cepat, disinilah kemampuan mengatur keuangan sangat berperan penting.
Ada beberapa langkah yang harus diambil sehubungan dengan keuangan sebelum berencana kuliah di luar negeri:

Siapkan akun online
Jika Anda belum memiliki rekening banking company online, pastikan untuk mengaturnya. Ini cara termudah untuk mengelola uang Anda di luar negeri
Sebagian besar pelancong internasional menggunakan ATM MACHINE/ debit atau kartu kredit mereka untuk mendapatkan uang tunai dalam mata uang lokal.

Beri tahu perusahaan financial institution dan kartu kredit Anda bahwa Anda akan berada di luar negeri.
Anda harus memberi tahu pihak bank dan kartu kredit Anda saat ini tentang rencana Anda untuk belajar di luar negeri.
Jika tidak, Anda berisiko dikunci dari akun Anda saat berada di luar negeri (mereka mungkin menandainya sebagai penipuan).

Simpan uang tunai ekstra
Untuk beberapa hari pertama, Anda mungkin bisa membawa uang tunai $100 atau $150 (dalam kurs dollar) dalam nilai mata uang negara tempat Anda tinggal.
Hal ini dilakukan untuk membuat Anda mengetahui bagaimana sistem transaksi yang paling umum disana, apakah banyak transaksi tanpa uang (mengunakan e-cash)?
Atau transaksi uang tunai masih menjadi pilihan utama. Jika Anda kesulitan untuk menemukan tempat pengambilan uang dan penukaran nilai mata uang, bandara adalah tempat yang menyediakan hal-hal tersebut.

Hindari Pergaulan Yang Buruk
Memiliki teman baru memang mengasyikan tetapi Anda juga harus tetap selektif saat memilih teman di luar negeri.
Tidak semua orang memiliki niat baik dan ingin berteman tanpa alasan.
Bisa saja, orang yang baru Anda kenal di Kampus meminjam uang kepada Anda, atau mereka mengajak Anda pergi ke sebuah bar dan meminta Anda untuk membayarkan makan siang mereka.
Ini pasti sangat menguras isi dompet Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *